Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Badaruak ala SRM Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep soto padang badaruak ala srm ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto padang badaruak ala srm salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Soto Padang Badaruak ala SRM

Kebanyakan orang malas mulai memasak soto padang badaruak ala srm karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang badaruak ala srm! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan soto padang badaruak ala srm hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto padang badaruak ala srm!

Untuk menghidangkan Soto Padang Badaruak ala SRM, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan +- 300 gr of Daging , kurang dari itu jg bisa, pakai tulang sapi/kerbau lebih enak, tp saya ga pakek karena ga punya.
  2. Diperlukan of Bumbu halus:.
  3. Ambil 9 of bawang merah.
  4. Diperlukan 6 of bawang putih.
  5. Ambil 2 of kemiri samgrai.
  6. Sediakan 1 sdt of ketumbar sangrai.
  7. Sediakan 2 cm of jahe.
  8. Gunakan 8 butir of cengkeh.
  9. Sediakan 4 lbr of Daun jeruk.
  10. Gunakan 1 lbr of daun kunyit.
  11. Dibutuhkan 5 lembar of daun salam.
  12. Ambil 4 cm of lengkuas.
  13. Gunakan 2 cm of jahe geprek.
  14. Ambil of 2 batang serai.
  15. Dibutuhkan 1 butir of pala (ditumbuk smpai pecah aja, jgn dihaluskan).
  16. Siapkan 15 buah of Cabe rawit.
  17. Diperlukan 7 of cabe merah (utk cabe sotonya).
  18. Dibutuhkan 1 bungkus of Minyak soto.
  19. Ambil 2 bungkus of bumbu sop Kasar (yg harga seribu isinya kapulaga kayu manis, bunga lawang,dll).
  20. Gunakan 4 butir of Kentang utk perkedel.
  21. Gunakan of Daun bawang utk menumis dan untuk campuran perkedel.
  22. Ambil of Putir telur untuk melumuri perkedel.
  23. Gunakan of Garam, merica, penyedap.
  24. Gunakan of Kerupuk merah, telur rebus, serta kecap dan saus sebagai pelengkap.
  25. Gunakan of Lasa/bihun sesuai kebutuhan ya.

Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. Wah menu yang satu ini nikmat dan lezat banget loh, salah satu yang bisa nemenin kalian yang #DiRumahAja. Yuk coba dicoba Soto Padang yang nikamat Ala Dapur.

Langkah-langkah menghidangkan Soto Padang Badaruak ala SRM:

  1. Membuat kuah soto: blender semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun bawang sampai harum lalu masukkan daun jeruk, salam, kunyit, lengkuas, jahe, serai, Minyak soto, Bumbu Sop kasar, dan buah pala yg telah dipecahkan. Lalu masukkan daging tumis sebentar, tambah air, rebus sampai mendidih. Masukkan garam, penyedap dan merica lalu koreksi rasa yaa.
  3. Angkat daging dari kuah, lalu iris tipis kemudian lumuri bawang putih dan garam yg sudah digiling, lalu goreng sampai badaruak/crunchy.
  4. Membuat perkedel: kukus kentang yg telah dikupas dan dicuci, lalu haluskan dengar sendok/garpu, beri garam sekitar 1sdt, penyedap 1/2sdt, lada sedikit aja, lalu daun bawang, kemudian bentuk bulat2 pipih, lumuri dgn putih telur yg telah dikocok, lalu goreng hingga kecoklatan.
  5. Goreng kerupuk merah.
  6. Cabe utk soto: rebus cabe merah dan cabe rawit, lalu blender, tambah air matang + garam sedikit.
  7. Rendam bihun/lasa dengan air.
  8. Soto siap disajikan, bihun terlebih dahulu, lalu beri kuah, perkedel, telur, dendeng badaruak, dan kerupuk merah๐Ÿ˜Š.
Baca juga Resep Soto Padang Ada banyak resep soto yang tersebar di Kali ini gue nyobain soto padang di daerah jakarta selatan yang di saranin sama temen gue yang orang padang. dia Yฤฑl รถnce. Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis! Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Yang membedakan soto padang dengan soto lainnya adalah daging pada soto padang dipotong dadu atau diiris tipis lalu di goreng kering dan yang menjadi ciri khas dari soto.

Mudah bukan membuat soto padang badaruak ala srm? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close