Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Isian Nastar (Selai Nanas) Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep isian nastar (selai nanas) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan isian nastar (selai nanas)! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Isian Nastar (Selai Nanas)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan isian nastar (selai nanas) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari isian nastar (selai nanas)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meski harga nanas ataupun selai nanas cukup mahal, namun tetap saja banyak yang membuat nastar nanas ini. bahkan, kadang - kadang harga dari kue nastar selai nanas ini harga bisa sangat melambung tinggi pada saat - saat menjelang Ramadhan seperti. Selai nanas isian nastar, Pangkalpinang, Sumatera Selatan, Indonesia. Selai atau sering disebut juga "jam" merupakan makanan semi padat.

Sobat dapat membuat isian nastar (selai nanas) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin isian nastar (selai nanas) yuk!

Untuk menyiapkan Isian Nastar (Selai Nanas), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3-4 buah of Nanas (ukuran sedang).
  2. Gunakan 400 gram of Gula pasir.
  3. Diperlukan 25 gram of Mentega tawar (opsional).
  4. Diperlukan 7 buah of Cengkeh.
  5. Diperlukan 1 potong of Kayu manis.
  6. Sediakan 1 sdt of Garam.

Nah bunda bagaimana cara membuat Selai Ubi Ungu. - Beri isian selai nanas. Isi selai nanas dan taruh di loyang. Selai nanas menjadi pilihan pas dan cocok dengan daging kue nastar. Berikut ini Resep Selai Nanas untuk isian kue nastar.

Proses menghidangkan Isian Nastar (Selai Nanas):

  1. Bersihkan nanas dari kulit. Blender kasar nanas.
  2. Masak dengan wajan. Masukkan kayu manis dan cengkeh. Masak sampai air nanas habis..
  3. Setelah air nanas habis, masukkan gula pasir dan garam. Aduk rata dan masak kembali sampai tidak ada airnya..
  4. Setelah air menyusut, masukkan mentega tawar. Aduk rata dan masak kembali sampai kering..
  5. Pindahkan ke dalam wadah. Simpan dalam kulkas..
Nastar isian selai nanas ini mudah dibuat, lho. Bagi yang tidak memiliki oven bisa juga membuat nastar dengan menggunakan wajan anti lengket. Tanpa menunggu lama mari kita coba buat dengan resep di bawah ini. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat isian nastar (selai nanas). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close