Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kuah Lontong Sayur Labu Siam Anti Ribet!

Coba resep kuah lontong sayur labu siam sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kuah lontong sayur labu siam pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kuah Lontong Sayur Labu Siam

Kebanyakan orang takut mulai memasak kuah lontong sayur labu siam karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah lontong sayur labu siam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalian dapat memasak kuah lontong sayur labu siam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kuah lontong sayur labu siam yuk!

Untuk menghidangkan Kuah Lontong Sayur Labu Siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of Labu siam ukuran besar.
  2. Sediakan 1 biji of Wortel.
  3. Ambil 5 buah of Tahu putih.
  4. Siapkan of Santan dari 1/2 buah kelapa.
  5. Gunakan of Bumbu halus.
  6. Siapkan 1/2 sdm of Bawang putih giling.
  7. Siapkan seujung sendok of Lengkuas giling.
  8. Gunakan seujung sendok of Jahe giling.
  9. Gunakan seujung sendok of Kunyit giling.
  10. Diperlukan 2 sdm of cabe giling.
  11. Sediakan of Pelengkap.
  12. Dibutuhkan bulat of Telur.
  13. Ambil of Kerupuk merah.
  14. Diperlukan of Bawang goreng.

Proses menyiapkan Kuah Lontong Sayur Labu Siam:

  1. Potong2 labu siam sperti korek api, cuci bersih kemudian beri garam, aduk2, tiriskan. Cuci bersih wortel, potong kotak2 kecil. Goreng kerupuk merah sampai matang..
  2. Rebus telur, goreng tahu kotak2 kecil dan siapkan santan..
  3. Masak santan, masukkan wortel dan labu siam. (boleh juga bumbu ditumis menggunakan minyak panas).
  4. Tambahkan juga tahu. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak hingga matang dan minyak cabai terlihat. Tes rasa dan siap disajikan dengan lontong, mie yang besar, krupuk merah, telur rebus dan bawang goreng..

Mudah bukan membuat kuah lontong sayur labu siam? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close