Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Nasi Goreng Kari Ayam Kekinian

Sedang mencari resep nasi goreng kari ayam yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng kari ayam terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng kari ayam! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Nasi Goreng Kari Ayam

Banyak orang malas mulai memasak nasi goreng kari ayam karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari ayam! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah untuk Anda yang ingin mencoba resep nasi goreng ayam bumbu kari ini siapkan semua bahan dan juga bumbunya serta fahami baik baik semua langkah berikut. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Teman-teman dapat memasak nasi goreng kari ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng kari ayam yuk!

Untuk membuat Nasi Goreng Kari Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 piring of nasi.
  2. Diperlukan 1 potong of ayam goreng (suwir).
  3. Dibutuhkan 3/4 siung of bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 2 buah of cabai merah keriting.
  5. Diperlukan 1 buah of kapulaga.
  6. Dibutuhkan 2 buah of cengkeh.
  7. Diperlukan 1 ruas of kayu manis.
  8. Sediakan 1 buah of bunga lawang.
  9. Siapkan Secukupnya of daun bawang.
  10. Siapkan Secukupnya of bubuk kari dan garam.

Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda. Nasi Goreng Kari Jepang Vegetarian (Nasi. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Kari Ayam:

  1. Tumis bawang bombay dengan cabe, cengkeh, kapulaga, kayu manis dan kembang lawang sampai wangi..
  2. Masukkan nasi, kemudian taburkan bubuk kari. Aduk rata..
  3. Setelah rata, tambahkan garam. Koreksi rasa. Kemudian masukkan ayam suwir, daun bawang. Aduk lagi. Setelah dirasa pas, angkat lalu sajikan deh..
Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari. Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Tumis paha ayam sampai minyaknya keluar. Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Awalnya ayam goreng klasik dibuat dari daging ayam yang dibumbui rempah halus berupa ketumbar, bawang putih Simak Juga : Cara Membuat Kari Ayam Kampung Kuah Gurih Yang Empuk Sampai Ketulang.

Selamat mencoba resep nasi goreng kari ayam! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close