Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Sambal terong teri medan yang Enak!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambal terong teri medan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal terong teri medan, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambal terong teri medan

Kebanyakan orang takut mulai memasak sambal terong teri medan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong teri medan! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal telur terong teri Medan enak lainnya! Sambal Terong dikombinasi dg Teri Medan yg gurih bikin sajian terasa Nikmat tersendiri. Sambal goreng terong atau juga ada yang bilang balado terong, kali ini divariaskan dengan tambahan teri medan yang mantap.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat sambal terong teri medan hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong teri medan yuk!

Untuk memasak Sambal terong teri medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of terong ungu.
  2. Sediakan 1/4 ons of teri medan.
  3. Dibutuhkan 1 bks of Terasi saset.
  4. Sediakan 10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  5. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  7. Sediakan of Gula, garam, penyedap rasa secukupnya sesuai selera.

Cocok untuk menu makan siang dirumah, yang malas makan langsung lahap karena aromanya yang nikmat. Masak Terong Balado Teri Medan Yang Super Simpel Bikin balado itu ga ribet kok, bumbunya gitu-gitu aja. Karena saya suka banget yang namanya sambal balado, apapun yang dibalado enak aja.

Cara menyiapkan Sambal terong teri medan:

  1. Cuci semua bahan. Lalu potong terong sesuai selera..
  2. Goreng terong yg sudah dipotong. Lalu goreng juga teri medan yg sudah dicuci tadi..
  3. Sambil nunggu menggoreng, haluskan bawang merah, bawang putih, cabe dan terasi (ga usah dikasih garam gula atau penyedap ya).
  4. Setelah terong dan teri digoreng, tumis bumbu halus sampai matang. Kemudian tambahkan gula garam dan penyedap lalu tambahkan sedikit air. Koreksi rasa..
  5. Setelah pas rasanya baru dimasukkan terong dan teri nya. Aduk sebentar dan koreksi rasa lg. Kalo udah pas, sambel siap di hidangkan. *sama nasi panas gitu aja udah enak bgt lohh.
Terutama segala jenis terong yang dibalado dengan teri. Biasanya pake terong ungu, pas kewarung ketemu terong Medan yang bentuknya langsing dengan warna ijo me. Lihat juga resep Terong sambal teri enak lainnya. #sambal #sambalteri #sambalterong Sambel teri medan ini bikin kita ngabisin nasi sebakul deh, rasanya pingin nambah nasi terus hehe. Wajib coba deh, untuk penderita darah tinggi sangat tidak dianjurkan. @ayunirianty Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sambal Balado Teri Medan Bahan : - Terong - Teri - Tepung Beras - Tomat - Cabe Merah Besar - Cabe Merah. Sambal is a term for a paste that the main ingredients are tomatoes and chili.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal terong teri medan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close