Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: "Kue Kacang" Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin "kue kacang" yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep "kue kacang" terbaik! Makanan "kue kacang" ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

"Kue Kacang"

Sebagian Besar orang tidak berani memasak "kue kacang" karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari "kue kacang"! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Kue Kacang Tanah: Pertama-tama tumbuk lah kacang tanah yang sudah disangrai Angkat, dinginkan dan tata kue dalam toples. Kue kering kacang tanah renyah siap disajikan di meja. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan "kue kacang" hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep "kue kacang"!

Untuk membuat "Kue Kacang", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A:.
  2. Ambil 250 gr of terigu serbaguna.
  3. Gunakan 125 gr of kacang tanah sangrai yang sudah dihaluskan.
  4. Sediakan 130 gr of gula halus.
  5. Ambil 1 sdm of susu bubuk.
  6. Sediakan 50 gr of wijen(setara dengan 6 sdm).
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Ambil 1 sdm of selai kacang botolan.
  10. Sediakan 200 ml of minyak sayur.
  11. Sediakan of Bahan polesan:.
  12. Siapkan 1 of kuning telur.
  13. Sediakan 1/2 sdt of madu.
  14. Siapkan 3 tetes of pewarna kuning muda.
  15. Dibutuhkan of Bahan taburan:.
  16. Dibutuhkan 50 gr of kacang sangrai cincang kasar.

Setahu Anda ada berapa variasi resep kue kacang di Indonesia? Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Cara menyiapkan "Kue Kacang":

  1. Campur semua bahan A,kecuali minyak,aduk rata.
  2. Tambahkan minyak sedikit demi sedikit,kalau udah gk lengket ditangan stop pemakaian minyak,bisa kurang lebih ya..sya tadi pas 200 ml,diresep asli cuman 170 ml..
  3. Diamkan adonan selama 30 menit,tutup dengan serbet bersih atau plastik,tujuannya agar minyak lebih meresap dg adonan..
  4. Selagi menunggu adonan,siapkan bahan polesan,campurkan kuning telur,pewarna dan madu,td sya pake 3 kuning telur ngikutin resep asli dan ternyata masih byk sisanya..sayangkan kebuang.makanya diresep ini sya tulis pake 1 kuning telur aja ya,aduk rata, sisihkan..
  5. Setelah 30 menit siap dicetak sesuai selera,beri olesan dg kuas tambahkan kacang buat taburannya,.
  6. Oven selama 10 menit api bawah suhu 130°,pindah api atas bawah selama 10 menit dg suhu yg sama..
  7. Tunggu dingin baru pindahkan ke toples..kalau masih panas,kue nya masih rapuh.siap disajikan..semoga bermanfaat.
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. RESEP KUE KACANG JADUL Resep kue lebaran yg satu ini enaknya bukan main. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang tanah adalah sejenis kue kering yang berbahan dasar kacang tanah dengan berbagai varian bentuk, seperti bentuk bulat, hati, ataupun bulan sabit. Kue kacang tanah dibuat dari adonan tepung terigu, telur, gula halus, minyak goreng.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat "kue kacang". Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close