Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Keciput Wijen Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue keciput wijen ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue keciput wijen salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Keciput Wijen

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue keciput wijen karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput wijen! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue Keciput adalah makanan sederhana sejenis onde-onde mini kecil rasa manis dan gurih ada yang bentuk bulat. Cukup mudah bukan pembuatan Keciput Wijen, bunda bisa mencobanya sendiri dirumah. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini.

Kalian dapat menyiapkan kue keciput wijen hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue keciput wijen!

Untuk membuat Kue Keciput Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 sdm of tepung ketan.
  2. Diperlukan 2 sdm of tepung tapioka.
  3. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  4. Ambil 1/2 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 1 butir of telur (aku pake uk kecil).
  6. Siapkan 2 sdm of gula (kl kurang manis bisa ditambah).
  7. Siapkan Secukupnya of santan instan (aku pake 3 1/2 sdm).
  8. Diperlukan of Wijen.

Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan. Gurih dan Renyah, Kue Sagu Khas Lebaran. Resep Keciput Wijen hidangan Hari Raya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah.

Cara membuat Kue Keciput Wijen:

  1. Campur tepung tapioka, tepung ketan, baking soda, garam. Aduk sampai merata.
  2. Di wadah lain, kocok telur dengan gula sampai gula larut.
  3. Masukkan bahan kering ke adonan telur dan gula, aduk dulu. abis itu masukkin santannya, santan ini tergantung sama telur ya, jadi dikira-kira dulu jangan lgsng dimasukkin semua. disini aku pake 3 1/2sdm full udh pas bagus kalis.
  4. Bentuk bulet2 kecil atau lonjong, trs masukkin ke wijen deh, gausa ditambah air udh langsung nempel adonan sm wijennya mungkin mereka jodoh yak.
  5. Goreng dgn minyak panas, api kecil saja biar ga cepet gosong, udh deh jadi!.
Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Resep homemade Keciput Wijen bikin semua suka. Suara.com - Masih suasana lebaran Idul Adha, Kue Keciput Wijen jadi rekomendasi sajian camilan. Ambil satu wadah kemudian masukkan gula pasir dan telur ayam ke Kemudian gulung-gulingkan diatas wadah yang berisi wijen hingga tertutup sempurna oleh wijen. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Mudah bukan membuat kue keciput wijen? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close